• Home
  • ACEH TAMIANG
  • YLKPA DAN PEMKAB ACEH TAMIANG JALIN KERJASAMA PENYUSUNAN PROGRAM PERINGATAN DINI DAMPAK BANJIR
Image

YLKPA DAN PEMKAB ACEH TAMIANG JALIN KERJASAMA PENYUSUNAN PROGRAM PERINGATAN DINI DAMPAK BANJIR

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH membuka peluncuran Pilot Program Aksi Antisipasi dan Workshop Penyusunan Sistem Informasi Peringatan Dini Ancaman Banjir di wilayah hulu dan hilir Kabupaten Aceh Tamiang.(Foto/Ist)

Aceh Tamiang | Keadilannews.com,-Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH membuka peluncuran Pilot Program Aksi Antisipasi dan Workshop Penyusunan Sistem Informasi Peringatan Dini Ancaman Banjir di wilayah hulu dan hilir Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (30/11/23).

Kegiatan Berlangsung di Hotel Morielisa, Karang Baru, kegiatan ini dihadiri Kepala Pelaksana BPBD, Iman Suhery, Kepala Dinas Sosial, Zulfiqar, Camat Bandar Pusaka dan Camat Bendahara, para Datok dua kecamatan tersebut, tokoh masyarakat, dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (YPKPA) dan Pemkab Aceh Tamiang dengan tujuan mengurangi korban jiwa dan meminimalisir dampak yang diakibatkan bencana banjir.

Pj. Bupati Meurah sangat mengapresiasi program ini. Ungkapnya, kegiatan ini dapat mendeteksi dini pencegahan banjir, sehingga dapat menjawab bagaimana tindakan yang harus diambil dalam mengantisipasi korban dan bencana banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Untuk langkah antisipasi ini, kita akan memberdayakan kader-kader kampung dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir”, ucapnya.

“Kita semua berdoa semoga Aceh Tamiang dijauhkan dari segala bentuk bencana”, tambahnya.

Memasuki periode kampanye pemilu, Meurah juga mengingatkan semua peserta untuk tetap netral dalam musim pemilu ini.

“Tujuan kegiatan ini agar dapat mengurangi korban jiwa, mengurangi dan meminimalisir potensi banjir yang berdampak pada masyarakat, terutama di 4 kampung ini, yang dapat menjadi contoh bagi kampung lain dalam menghadapi bencana banjir, menyinkronkan informasi dari hulu ke hilir”, ujar Field Koordinator Project, Teuku Satria Mahmud.

Satria berharap adanya satu data yang sama terkait informasi banjir melalui Pemerintah Kabupaten, Camat dan masyarakat.

Terakhir, Pemkab Aceh Tamiang dan YPKPA melakukan penandatanganan kerjasama.(Red-Knn/Mst/Ka)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *