• Home
  • Medan
  • Ribuan Umat dari Lintas Agama di Kota Medan, Menggelar Aksi Kemanusiaan For Palestine Sekaligus Menyambut Hari Hak Azasi Manusia, di Halaman Istana Maimun
Image

Ribuan Umat dari Lintas Agama di Kota Medan, Menggelar Aksi Kemanusiaan For Palestine Sekaligus Menyambut Hari Hak Azasi Manusia, di Halaman Istana Maimun

MEDAN | Keadilannews.com,-Ribuan Umat dari Lintas Agama di Kota Medan menggelar Aksi Kemanusiaan Sumatera Utara For Palestine sekaligus menyambut Hari Hak Azasi Manusia, di Halaman Istana Maimun, Kelurahan Kampung Haur, Kecamatan Medan Maimu, Minggu (10/12/2023).

Aksi kolosal tersebut di hadiri oleh sejumlah Tokoh Agama dari Lintas Agama, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Pengurus Organisasi (Ormas) Islam, Elemen Umat Islam serta Organisasi Keagamaan lainnya.

Sekretaris Panitia Zubeir Ahmad Harahap mengatakan kini semua mata sudah terbuka lebar menyaksikan Darah dan Air Mata tertumpah, di mana Nyawa sudah tak ada harganya di Jalur Gaza Palestine. Tentara Zionis Israel terus membombardir Palestina, dan itu sudah Puluhan Tahun mereka lakukan. Ini adalah puncak kejahatan Tentara Zionis Laknatulah yang kian tak terbendung.

“Kini saatnya seluruh Umat berbicara. Bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, para Tokoh, Ulama dan Tokoh Lintas Agama berkumpul mengajak seluruh Umat untuk hadir dalam sebuah Aksi Kolosal Aksi Kemanusiaan, Sumut For Palestine,” ujar Zubeir Ahmad Harahap kepada wartawan, Minggu (10/12/2023).

Di jelaskan Zubeir Ahmad Harahap kedukaan Palestina adalah kedukaan seluruh Manusia di muka Bumi. Marilah kita bahu-membahu, semua Umat beragama, semua Bangsa untuk ikut berjuang membebaskan Palestina dari belenggu Penjajahan Tentara Zionis Israel.

“Sesungguhnya Tentara Zionis Israel adalah Teroris Dunia,” sebut Zubeir Ahmad Harahap seraya mengajak Umat Islam untuk menghadiri acara ini sekaligus memberikan hadiah terbaik buat Rakyat Palestina.

Dari penggalangan Dana Aksi Kemanusiaan Sumatera Utara For Palestina, nantinya Dana yang terkumpul akan di kirim ke Palestina.

“Semua persiapan sedang di kerjakan dan di persiapkan oleh seluruh Panitia. Mari kita hadiri aksi kemanusiaan ini sekaligus membantu Rakyat Palestina,” jelas Zubeir Ahmad Harahap, Minggu (10/12/2023).

Sesuai daftar acara, kegiatan aksi kemanusiaan Sumatera Utara For Palestine di awali dengan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Raya Al Manshun. Di lanjutkan dengan Sholat dan Zikir Munajat.

Pembukaan aksi di laksanakan mulai pukul 06.00 WIB, di awali dengan pembacayaan Ayat Suci Al Quran, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan pembukaan Undang-Undang (UUD) 1945.

Ada juga sambutan dari Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, perwakilan dari (KWI), (PGI), (PHDI), (PERMABUDHI) dan (MATAKIN) serta orasi kemanusiaan dari sejumlah Tokoh di Sumatera Utara.

Di jadwalkan, ada juga kata sambutan dari Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu), Pangdam I/BB, Kapolda Sumatera Utara, dan Wali Kota Medan.(Red-Knn)

Editor : Lie.

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *