• Home
  • JAWA BARAT
  • Sambut Realisasi Pengadaan Program Alsintan, Kelompok Tani Mukti Jaya 1 Ungkapkan Rasa Syukur
Image

Sambut Realisasi Pengadaan Program Alsintan, Kelompok Tani Mukti Jaya 1 Ungkapkan Rasa Syukur

Indramayu (Jawa Barat) | Keadilannews.com,-Menyadari akan pentingnya Alsintan (Alat Mesi Pertanian) pada masa kini, Kelompok tani Mukti Jaya I (Desa Sukawera Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu) berupaya agar Alsintan menjadi bagian dari proses pertanian yang sangat mendukung dan berkelanjutan.

Proaktif jadi penentu saat musim tanam sampai musim panen tiba menjadi prestasi tersendiri. Fakta ini ditemukan hampir diseluruh pulau Jawa, berdasarkan dari data/tukar informasi melalui group – group lintas petani di jejaring sosial media. Rabu (10/01/2024).

Jelas kejadian ini sangat memperhatikan bagi kita semua, menyebabkan trauma secara psikologis bagi petani penggarap.

Gegara memakan waktu lelet, yang ditentukan oleh pekerja buruh tani salah satunya terjadi penuaan dalam proses panen bisa dikatakan juga tumpukan jerami yang masih ada bulir padinya berhari hari teronggok tanpa tahu akan di panen atau di rontokan.

Rasa optimisme kelompok tani Mukti Jaya l menyambut realisasi program Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Indramayu/pengadaan. Alsintan (Alat Mesin Pertanian) sesuai dengan kebutuhan para petani penggarap.

Patut disyukuri realisasi Pengadaan”Rice Combine Harvester” menjadi program prioritas kelompoktani Mukti Jaya I sejalan dengan program kabupaten Indramayu (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) Tahun Anggaran 2023.

“Alhamdulillah sinergitas antara program DKPP dengan kebutuhan kelompok tani mewujudkan keinginan kelompok tani untuk mempunyai alat mesin pertanian (Alsintan) berupa komben (sebutan petani-red) tahun ini bisa terwujud,”ungkap Tohari ketua kelompok Tani Mukti Jaya I.

Kebahagiaan Bapak Tohari juga dirasakan oleh semua lapisan warga Desa Sukawera yang menyambut datangnya Alsintan tersebut.

Sambil bersenda gurau didepan awak media pak Tohari pun berucap,” Terimakasih kepada Pemkab Indramayu (DKPP),semua pihak (Pemdes Sukawera, BPP Kertasemaya, camat kertasemaya atas bantuan yang telah diberikan. Kepada dinas terkait agar “memiliki armada angkut sendiri supaya tidak repot dalam proses pengiriman Alsintan (Alat Mesi Pertanian),”Pungkasnya (Suhaemi)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *