Sergai

Kadis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai Diduga Tutup Mata Terkait Dugaan Pungutan Gelap

Sergai (Sumut) | Keadilannews.com,-Sebuah dugaan pungutan gelap mencuat di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, yang melibatkan dua oknum Korwil (Koordinator Wilayah) di bidang pendidikan.

Dua oknum tersebut, yakni TP dan ERI, diduga terlibat dalam memungut sejumlah uang dari guru honorer yang baru lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Keberadaan para guru honorer yang telah dinyatakan lulus sebagai PPPK, namun diabaikan oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, menjadi perhatian serius.

Para guru honorer tersebut mengalami intimidasi agar tidak mengakui adanya setoran atau kutipan yang dilakukan oleh para Korwil Bidang Pendidikan.

Hingga saat ini, belum terlihat tindakan yang diambil oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai terkait dugaan pungutan gelap ini.

Hal ini menimbulkan keprihatinan atas ketidak adilan yang dialami oleh para guru honorer yang seharusnya telah mendapat perlakuan yang adil dan mendukung dari pihak terkait.

Dalam menyikapi permasalahan ini, DPC LSM PAKAR Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya, melalui sekretarisnya M. Naibaho, menyatakan akan membawa kasus ini ke pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu).

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa keadilan dapat ditegakkan dan para pelaku pungutan gelap dapat dipertanggungjawabkan atas perbuatannya.

Perlu adanya transparansi dan keberanian dari semua pihak terkait untuk mengungkap dan menindak lanjuti kasus ini, guna menjaga integritas dan kredibilitas dunia pendidikan serta menegakkan supremasi hukum demi keadilan bagi semua pihak yang terlibat.

Semoga langkah-langkah yang diambil dapat membawa kejelasan dan keadilan bagi para guru honorer serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi pendidikan. (Tim)

Pimred

Share
Published by
Pimred

Recent Posts

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy Lepas 462 Jemaah JCH Kabupaten Langkat

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP Melepas jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Langkat yang tergabung…

7 jam ago

Silaturahmi dengan Pj Bupati Langkat, Mercedes-Benz G Class Club Akan Buat Event di Objek Wisata Kabupaten Langkat.

Mercedes-Benz G Class Club bersilaturahmi dengan Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP bertempat di Pendopo…

7 jam ago

Kapolres Langkat Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahamat HS SIK,SH.,MH, Harkitnas ke-116 yang jatuh pada 20 Mei 2024…

7 jam ago

Pimpinan Umum MSN Bung Joe: Kebangkitan Nasional Menjadi Semangat Juang Seluruh Rakyat Menuju Indonesia Emas

Sumatera Utara //Keadilannews.com,-Pimpinan Umum Media Siber Nusantara (MSN) Bung Joe Sidjabat menyampaikan ucapan selamat Hari…

7 jam ago

Sah, Terpilih Aklamasi Ketua DPAC Pendawa Medan Denai periode 2023-2025 Rusli Segera Konsolidasi Kepengurusan.

Ketua terpilih aklamasi Rusli Foto Bersama dengan pengurus dan anggota di acara Musyawarah.Medan,Minggu (19/5/2024). (Foto…

1 hari ago

Kabar Dukacita Ketua DPD Kota Subulussalam Meninggal Dunia, Himpak Belasungkawa

Almarhum Sahidin Berampu adalah Ketua DPD Himpak Perdana, sejak Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pakpak Himpak yang…

1 hari ago