• Home
  • KABAR DAERAH
  • Kades Canggang T Syaiful Anhar Menyalurkan Dana BLT DD Berjalan Normal dan lancar
Image

Kades Canggang T Syaiful Anhar Menyalurkan Dana BLT DD Berjalan Normal dan lancar

Langkat-(Sumut) | Keadilannews.com,-Wajah-wajah penuh kebahagian terpancar dari 69 warga Desa Secanggang penerima manfaat dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambil dari Dana Desa (DD). Pembagian BLT itu sendiri berlangsung di aula Kantor Desa Secanggang, Kamis (28/3/2024).

Penyaluran dana BLT DD ini terakumulasi sejak Januari hingga Maret 2024. Selain penerima bantuan, penyaluran BLT DD ini juga dihadiri Kepala Desa Secanggang, Tengku Syaiful Anhar.

Kepada wartawan, Tengku Syaiful Anhar yang akrab disapa Bang Iful ini menyatakan ada sebanyak 69 warga penerima manfaat dana BLT DD yang serahkan.

“Seluruh penerima manfaat dana BLT DD itu terlebih dahulu melalui proses seleksi. Artinya, ada kriteria bagi penerima tertentu. Dan kita di sini, Desa Secanggang tetap selektif melakukan pemantauan,” kata Bang Iful usai menyaksikan penyaluran dana BLT DD.

Kepala Desa terpilih baru beberapa bulan ini mengaku selama ini tidak ada komplain dari warganya tentang penerima BLT atau dana bantuan lainnya.

Sebab, kata dia, para penerima, selain diseleksi secara selektif juga sesuai dengan arahan pemerintah.

“Pastinya, saya berharap para penerima dana BLT DD atau bantuan lainnya dari pemerintah, hendaknya bisa dimanfaatka semaksimal mungkin. Apalagi saat ini terjadi kenaikan bahan pokok, sehingga kita imbau lebih cermat membelanjakan dana bantuan untuk keperluan yang urgent,” sarannya.

Terakhir, Tengku Syaiful Anhar merasa bersyukur atas penyaluran dana BLT DD di Desa Secanggang berjalan lancar tanpa kendala sedikit pun. “Dari awal

pneyaluran hingga akhir berjalan normal, tidak ada kendala, tetap kondusif. Sekali lagi saya tekankan manfaatkan lah dana ini untuk keperluan dan kebutuhan rumah tangga di masa Ramadhan ini,” tandasnya.

Terpisah, seorang penerima dana BLT DD Desa Secanggang mengakui senang atas perhatian pemerintah terutama Kepala Desa Secanggang Tangku Syaiful

Anhar. “Saya merasa bersyukur adanya bantuan dana BLT DD in dan terima kasih juga atas suport pihak desa sehingga penyaluran bantuan berjalan lancar,” pungas warga.(Red/Ms.lim)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *