Image

Warga Kota Bagun Memperbaiki Jembatan Gantung Secara Swadaya.

Medan Deli | Keadilannews.com,-Infrastruktur vital bagi masyarakat sudah selayaknya menjadi perhatian, baik sisi perawatan maupun usia infrastruktur juga harus terjaga dari hal yang tak diinginkan terjadi. Hal ini seperti jembatan gantung di kelurahan Kota Bagun Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Sabtu (6/4/2024)

Sejak tahun 2015 sikam jembatan ini pernah di renovasi dari jembatan bwrlantai kayu di ganti dengan menggunakan plat besi untuk memperkokoh jembatan lintasan warga, hal ini di utarakan,”Abdul Rahman Lubis (70) tahun warga lingkungan VI.

Kepada Keadilannews, Abdul Rahman Lubis menuturkan, hilangnya tali sling sebelah kanan jembatan sudah hampir 2 bulan lamanya, meski sudah dilaporkan kepada kepala lingkungan VI Fahmi, dan kepala lingkungan IV, dan juga telah di ketahui lurah kota bangun Indra Gunawan Siregar, agar segera dapat diperbaiki, dengan mencegah kecelakaan bagi masyarakat yang melintasi,”Abdul Rahman.

“Namun kondisi ini belum juga ada perbaikan dari Pemko Medan untuk mencegah hal yang yang diinginkan terjadi, hal ini membuat warga melakukan inisiasi secara swadaya masyarakat melakukan renovasi jembatan. Perbaikan nya seperti menyemen, mengecat dan mengelas besi yang patah,”tambah Abdul Rahman.

“Titi gantung kota bangun lagi di perbaiki, akan tetapi belum ada bantuan dari Pemko Medan, Kecamatan hingga Ke tingkat Kelurahan, semua ini atas bantuan swadaya masyarakat yang melintas,”kata Abdul Rahman.

Sementara itu, pantauan wartawan dilokasi jembatan gantung tersebut, perbaikan dilakukan oleh masyarakat sekitar guna mencegah dan menjaga kondisi jembatan tetap bisa dilalui oleh masyarakat yang melintasi jembatan, baik dari arah marelan maupun kota bangun saat pulang dan pergi bekerja maupun melakukan aktivitas lainnya.(Robin)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *