• Home
  • Deli Serdang
  • Kebakaran Menghanguskan 2 Unit Rumah, di Desa Pao Hamparan Perak.
Image

Kebakaran Menghanguskan 2 Unit Rumah, di Desa Pao Hamparan Perak.

Haran Perak | Keadilannews.com, – Mendapat laporan masyarakat terjadi kebakaran melanda rumah warga, Piket fungsi di Pimpin Kapolsek Hamparan Perak Kompol Zaenal Muhlisin di dmpingi Kanit Reskrim AKP H.D. Simanjuntak, SH dan Pawas Iptu UE.Panjaitan menuju lokasi kebakaran. di Dusun I Pao Gg.Ikhlas Desa Hamparan Perak Kec. Hamparan Perak Kab.Deli Serdang. Kamis (23/3/2023), Dini hari, sekitar pukul 03.00 Wib.

Kompol Zaenal Muhlisin di dampingi Kanit Reskrim AKP H.D. Simanjuntak, SH,melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) memasang Police Line, menghubungi piket fungsi Polres dan petugas Identifikasi Polres. Kebakaran terjadi diketahui Kamis 23 Maret 2023,Sekira pukul 03.00 Wib.

“Menurut saksi Rahmat Hidayat Rahmat Hidayat, (39) warga Dusun I Pao Gg.Ikhlas Desa Hamparan Perak yang sedang tidur dan tiba-tiba di bangunkan oleh istri saksi ,di karenakan ada suara di sebelah rumah ,setelah saksi terbangun saksi segera mengecek di dalam rumah dan tidak ada ditemukan apa.

Selanjutnya saksi mata Rahmat hidayat dalam insiden kebakaran ini keluar dari rumahnya dan mendengar suara yang mencurigakan dari sebelah rumah kemudian mendatanginya dan mengetuk rumah milik Nur Ainun.

Karena saksi mengetuk dan tidak ada jawaban dari dalam rumah Nur Ainun (33) tahun, warga Dusun I Pao Gg.Ikhlas Desa Hamparan perak,saksi yang terus mendengar suara seperti menjalar tidak sabar dan menunjang pintu depan rumah milik nur ainun,Sedangkan pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah/kosong), dan melihat api di atas kamar yang menjalar ,

Seketika Rahmat Hidayat berteriak dan membangunkan anak-anaknya agar keluar dari rumah,dan teriakan tersebut membuat warga ramai berkumpul dan berusaha ikut membantu memadamkan api yang menganguskan seisi rumah.

Menurut tiga orang saksi mata yang menyaksikan kejadian kebakaran Zulkipli (59) tahun warga Dusun I Pao Desa Hamparan Perak dan Armansyah (50),warga Dusun I Pao Desa Hamparan Perak Azhari (38) tahun beralamat yang sama menyaksikan kobaran api dari konselting listrik dari rumah korban.

Selang beberapa waktu tidak lama kemudian Mobi Pemadam Kebakaran Deli serdang yg stand by di Desa Hamparan perak sampai di lokasi dan kurang lebih 1 jam kobaran api dapat di padamkan.

Akibat kdbakaran ini mengalami kerugian 2 Unit Rumah Semi Permanen.serta korban mengalami kehilangan Surat- Penting (Kartu keluarga,KTP,Akte lahir,Buku nikah) serta seisi rumah berupa Televisi, Kulkas,Kompor, Mesin cuci, kipas angin,Tempat tidur, Lemari makan.lemari baju dan pakaian yang ikut terbakar.kerugian hibgta kini belum di ketahui akibat kebakatan ini.

Di lokasi kejadian petugas menemukan 1 meteran listrik yang sudah terbakar,Kabel listrik, 1 batang kayu yang sudah terbakar. dari olah TKP Di duga dari Arus pendek ,berasal dari rumah milik Nur Ainun.(Red)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *