• Home
  • Aceh
  • Wakili Kapolres Lhokseumawe, KBO Reskirm Jadi Narsum Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula
Image

Wakili Kapolres Lhokseumawe, KBO Reskirm Jadi Narsum Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Lhokseumawe | Keadilannews.com,- Wakili Kapolres Lhokseumawe,KBO Reskrim Iptu J Situmorang menjadi narasumber pada acara sosialisasi Pendidikan politik bagi pemilih pemula Pemilu 2024 di Wisma Kuta Karang Baru, Kota Lhokseumawe, Senin (4/9/2023).

Dalam pemaparannya, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui KBO Reskrim Polres Lhokseumawe, Iptu J Situmorang menjelaskan tentang polarisasi politik, penyebaran hoaks dan ujaran kebencian penghambat demokrasi serta dampak yang ditimbulkan di tengah – tengah masyakarat.

Baca Juga : Kapolresta Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2023 

“Polarisasi politik adalah memihak ke kelompok tertentu dalam pandangan politik dan menyalahkan kelompok lain, pandangan politik yang menimbulkan perpecahan di masyarakat,”ujarnya.

STREAMING TV ONLINE

Lanjut KBO Reskrim, polarisasi politik sering bertindak ekstrim baik perkataan, perbuatan, menyebarkan hoax dan ujaran kebencian secara langsung maupun melalui media sosial. “Hal ini tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan menjurus ke pelanggaran hukum,” sebutnya.

Iptu J Situmorang juga menambahkan, sebagai pemilih pemula diharapkan harus cerdas memilih dan menilai politik serta calon yang dipilih. Sehingga, dapat memajukan dan mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan dimaksud, Kepala Kesbang Pol Kota Lhokseumawe, Drs Zulkifli, MM beserta staf, perwakilan guru serta perwakilan siswa tingkat SMA sebagai pemilih pemula berjumlah 100 orang.(Red/Tim)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *