• Home
  • Deli Serdang
  • Rutan Kelas 1 Medan,Nimrot Sihotang Kembali Gelar Pelatihan Otomotif Bagi Warga Binaan
Image

Rutan Kelas 1 Medan,Nimrot Sihotang Kembali Gelar Pelatihan Otomotif Bagi Warga Binaan

Rutan Kelas 1 Medan,Nimrot Sihotang Kembali Gelar Pelatihan Otomotif Bagi Warga Binaan.(foto/Ist)

Deli Serdang (Sumut) | Keadilannews.com,-Setelah kemarin kegiatan pelatihan kejuruan sepeda motor dibuka langsung oleh Kepala Rutan, yang bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Deli Serdang, saat ini Warga Binaan rutan Kelas 1 Medan kembali mengikuti pelatihan sepeda motor, dan praktek secara langsung membongkar mesin sepeda motor, setelah belajar teori selama satu minggu bersama instruktur dari Pemkab Deli Serdang.

Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan warga binaan Rutan Kelas 1 Medan dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Pelatihan sepeda motor tersebut diharapkan dapat memberikan skill yang berguna bagi warga binaan, agar dapat menjadi tenaga kerja yang kompeten, wirausaha yang mandiri di bidang otomotif, diharapkan peserta yang sudah berlatih dapat menjadikan skill sebagai modal untuk mendapatkan pekerjaan guna meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

Salahsatu warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, dirinya sangat bersemangat mengikuti pelatihan tersebut, menurutnya pelatihan sepertu ini sangat berguna untuk Pembekalan di masa depan.

“Saya sangat senang, dan juga semangat, ini kesempatan yang sangat bagus bagi kami, selain merupakan sebuah ilmu, ini juga akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi kami dikemudian hari,” tuturnya.(zufrizal tanjung).

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *