• Home
  • Deli Serdang
  • Warga Memohon Tanah TPU Kuburan Untuk Persemayangan Sejak 2013 Silam, Hingga Kini Belum Ada Kejelasan Direksi PTPTN-II
Image

Warga Memohon Tanah TPU Kuburan Untuk Persemayangan Sejak 2013 Silam, Hingga Kini Belum Ada Kejelasan Direksi PTPTN-II

TPU Kamboja saat ini sudah padat dan penuh di gang Kamboja kabar lima kebun. (Foto/Ist)

Hamparan Perak | Keadilannews.com,-Warga masyarakat dusun 1,2,3,4,5 dan dusun 21,desa klambir lima kebun, memohon pinjam pakai lahan untuk (Tanah Waqaf kuburan) tempat pemakan umum (TPU) di desa klambir lima kebun, kec, hamparan perak, kab. Deliserdang. Minggu (26/11/2023)

Hal ini dimohon kan dengan surat tembusan kepada Direksi PTPTN-II, tertanggal 25 Oktober 2013 silam. Dengan ukuran 1 hektare, di gang kapas 2, kebun helvetia klambir lima, dengan adanya pemakaman warga yang sudah penuh dan padat di dusun 3,gang Kamboja desa klambir lima kebun,”dalam surat permohonan kades Suprayogo.

Meski sudah adanya surat dari Bupati deli serdang, semasa itu dengan pemanfaatan lahan PTPTN-II, nomor 593/5142 pada 14 Agustus 2014 silam. Ditujukan kepada Direksi PTPTN-II, dan telah diteken Bupati H. Ashari Tambunan sewaktu menjabat dengan tembusan Mentri Dalam Negeri, Menteri BUMN RI, Kepala BPN Pusat, Kakanwil BPN Sumut, kakan pertanahan deliserdang, dan camat hamparan perak sewaktu itu, namun hingga kini belum juga ada realisasi v dari permohon warga.

Lokasi permohonan wakaf kuburan, yang semasa itu masih kosong pohon sawit dan kini di tanam kembali. (Foto/Ist)

“Bergulir nya surat tembusan dan rekomendasi tersebut juga sudah ditanda tangani oleh wakil ketua DPRD Deliserdang, H. Wagirin Arman pada 8 Oktober 2023 silam. Numun hingga kini bum juga mendapat kan jawaban untuk permohonan ini dari Direksi PTPTN-II.

“Warga berharap dengan demikian, segera mendapatkan alokasi lahan perkuburan, sehingga bisa warga bisa melakukan dan meng kebumikan warga yang meninggal dunia.

Terpisah, kondisi kebun PTPTN-II, saat ini terpantau banyaknya bangunan dan gudang yang berada di beberapa titik lokasi kawasan kebun, yang menjadi tanda tanya besar.

“Hingga berita ini dimuat, wartawan akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan Direksi PTPTN-II, tentang permohonan dan persetujuan peruntukan lahan perkuburan warga yang telah dimohon kan. Agar memperoleh kepastian dari telah lamanya pengajuan surat yang telah dimohnkan warga. (Red-Knn/Sulio)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *