• Home
  • Deli Serdang
  • Baru Berapa Hari Siap di Aspal, Dinas Sumber Daya Air, Dan Bina Kontruksi (SDAMBK) Deli Serdang, Jalan Mulai Retak
Image

Baru Berapa Hari Siap di Aspal, Dinas Sumber Daya Air, Dan Bina Kontruksi (SDAMBK) Deli Serdang, Jalan Mulai Retak

Hamparan Perak | Keadilannews.com,- Masih seputar proyek pengaspalan jalan dusun sekip 1, Jl. sawit dan Jl. sedayu desa klambir lima kebun, Kec. Hamparan Perak,Kab. Deliserdang, sudah retak dan diduga asal jadi. Pada Jumat 8 Desember 2023.

Pantauan wartawan dilokasi beberapa titik jalan sudah mulai retak dan benyok,akibat dilintasi kendaraan yang melintasi jalan tersebut. Hal ini menuai protes warga sekitar.

Hal ini menurut beberapa warga masyarakat, pengaspalan jalan tersebut, dikerjakan dengan biaya miliaran dari APBD Deli Serdang 2023, terkesan tancap gas dan asal jadi, dengan banyaknya retak jalan yang baru beberapa hari selesai dikerjakan,”terang salah seorang warga yang engan disebut namanya. Senin, (11/12/2023)

Ditambahkan warga parahnya lagi diduga struktur aspal seolah kurang mengikat, sehingga tanpak seperti pori-pori yang berjarak dan kurang mengikat struktur matrial, dan ketebalan aspal terkesan tipis”ungkap warga.

Sementara itu dalam kesempatan ini, wartawan mencoba mengkonfirmasi dinas sumber daya air ,dan bina kontruksi (SDABK) Kabupaten Deli Serdang, lewat pesan singkar, Janso Sipahutar, ST, MT, belum menjawab.

Kendati demikian, wartawan mencoba mengkonfirmasi CV. Panca Margana melalui Sukarman Saragih dan Dodi Saragih, lewat pesan singkat namun engan berkomentar.

Seperti diketahu di papan proyek yang tertera, proyek pengaspalan ruas jalan yang dikerjakan oleh dinas sumber daya air, dan bina kontruksi (SDAMBK) kabupaten Deli Serdang, yang bersumber dari APBD Tahun 2023, senilai Rp. 2.640.000.000.00,- (dua milyar enam ratus empat puluh juta rupiah) dikerjakan oleh CV. Panca Margana dan konsultan pengawas yang tidak tercantum di papan proyek tersebut.

Untuk itu diminta Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar turun langsung meninjsu proyek yang baru selesai dikerjakan, cek and ricek proyek yang menelan anggaran begitu besar, terkesan asal jadi.(Zoel)

Editor : Lie.

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *