• Home
  • Pendidikan
  • “50 Tahun”, Setengah Abad Ikatan Pelajar Mahasiswa Deli,”IPMD”
Image

“50 Tahun”, Setengah Abad Ikatan Pelajar Mahasiswa Deli,”IPMD”

Medan | Keadilannews.com,-Dari desa kecil lagi terpencil, ” IPMD”, Lahir pada tanggal 30 Desember 1973 dari gagasan siswa-siswi kampung yang masih kerdil, Tapi sangat Dewasa dan luar biasa, menyampaikan, “Visi”, Membangun Tangga Cita-cita Anak Dewasa, dengan mengikhtiarkan, ” Misi”, Memberi Beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi, dan lemah ekonomi. Jumat (29/12/2023)

“Fase” Pertama, 21 tahun lamanya (1973-1994), Organisasi ini berendam dan berkiprah di desa, menempa kader miskin menjadi militansi, pendidikan, me jelma banyak tiang dan motivator Education, disetiap rumah tangga.

“Fase” Kedua, dimulai pada tahun 1994,”IPMD” hijrah, kekota bertatih membangun, “Gedung Lembar Beasiswa, “IPMD”, di jalan setia budi no. 39 B Medan, dan diresmikan Gubernur Sumatera Utara Raja Inal Siregar pada 28 Oktober 1994 dan sejak ini sumber dana Mandiri dan system management.

“Kini”… IPMD, memasuki “Fase” Ke-tiga, yakni fase IPMD, melangkah menuju satu abad 2023-2073. Untuk terus melanjutkan bhakti sosial, “IPMD”, bahkan lebih meningkat. Namun “Generasi Pendiri”, sudah banyak yang wafat.

Berthema kan, ” Siswa-siswi tertata dengan baik dan transparan dengan, “Motto”, Beasiswa untuk menjadikan bukan sekedar memberikan bantuan, ” Fase kedua, ini ditandai cukup memadai Siswa-siswi dan Mahasiswa, tersentuh Beasiswa sekitar 400 orang yang terdiri dari, S1, S2 dan S3, bahkan mengukirkan sejumlah Skripsi, Thesis, dan Disertasi Ilmiah, Terhadap kemajuan, “IPMD”, Namun sayangnya tersandung covid-19, dan terseok bangkit selamat, mencapai usia ke-50 tahun, ” Setengah Abad Pengabdian Suci IPMD (Fase 1994-2023)

” Sudah saatnya tugas generasi kedua dan ketiga, Untuk membangun tekad, Agar, “IPMD”, terus Hebat dan bermanfaat. Kami Generasi Pendiri, sudah membangun ide, Asset, dan menata system Primadona Beasiswa, bangkitlah kalian dengan penuh semangat, membangun generasi Intan mewujudkan, sampai mencapai “Generasi Emas”, Bangkitlah dengan semangat, mencatet legenda karya kita semua. Menjadi intan kehidupan orang berjasa. Dikala kehidupan nya bahkan remuk tulang di pusara, akan bertambah harum jasanya, ” Selamat Ulang Tahun EMAS”,IPMD,”pungkas pendiri IPMD Syafruddin Siba, dalam surat undangan yang bakal digelar pada sabtu 30 Desember 2023,sekitar pukul 09.00 WIB, hingga selesai acara.

Acara yang digelar bertempat di IPMD Centre Jl. Setia Budi No. 39 B Medan. Berthemakan, ” Lima Puluh Tahun Memperkokoh Tangga Cita-cita Beasiswa Anak Bangsa.

Penulis : Lili Suheli, ST.

Sumber : Undangan IPMD Centre.

Editor : Lie.

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *