• Home
  • Headline
  • “Ling Ling Nugraha” Calon Bupati Pangandaran yang Layak di Perhitungkan
Image

“Ling Ling Nugraha” Calon Bupati Pangandaran yang Layak di Perhitungkan

Keterangan : (Foto/Ist) ing Ling Nugraha Senjaya Bakal Calon Bupati Kabupaten Pangandaran dari Unsur Birokrasi

Bandung (Jabar) | Keadilannews.com,-Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 sudah mulai terasa geliatnya dan semakin menghangat dihampir seluruh daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024 tak terkecuali di Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Para bakal calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran mulai bermunculan baik itu yang berasal dari tokoh masyarakat, politisi, aktivis, kalangan santri juga dari kalangan birokrasi.

Salah satu dari sekian banyak putra terbaik Kabupaten Pangandaran yang digadang-gadang akan maju dalam ajang pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran adalah,“Ling Ling Nugraha Senjaya A.Md, LLAJ.,S.IP.,M,Si” yang berasal dari kalangan birokrasi.

Sosok yang satu ini patut diperhitungkan karena kedekatannya dengan berbagai kalangan serta dikenal sangat religius. Ada ungkapan, jika ingin tau birokrasi itu layak atau tidaknya menjadi seorang pemimpin maka tanyakanlah kepada para aktivis pergerakan yang selalu mengkritisi kebijakkan pemerintah.

“Hal ini juga berlaku kepada semua kandidat yang berasal dari kalangan birokrasi tak terkecuali terhadap sosok yang satu ini.

Hal ini terungkap ketika para awak media meminta tanggapan dari salah seorang tokoh aktivis anti korupsi nasional yang juga Ketua Umum Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Furqon Mujahid Bangun yang akrab disapa Bang Jahid pada hari Selasa (25/03/2024) disela aktivitasnya diseputaran gedung Pengadilan Tipikor Kelas IA di Jalan Martadinata Kota Bandung.

Furqon Mujahid Bangun (Bang Jahid) Bermsama Ling Ling Nugraha Senjaya Bakal Calon Bupati Kabupaten Pangandaran dari Unsur Birokrasi. (Foto/Ist) 

Bang jahid yang juga menjabat Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas/LSM Provinsi Jawa Barat mengaku jika dirinya hanya sekedar mengenal namun tidak terlalu dekat dengan sosok figur Ling Ling Nugraha yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pangandaran.

“Hal tersebut bisa dimaklumi karena bang jahid selalu menjaga jarak dengan kalangan birokrasi dikarenakan dia merupakan tokoh pegiat anti korupsi nasional yang selalu memonitor kinerja para birokrasi dan selalu bersebrangan dengan para birokrasi.

Namun ketika diminta tanggapan atas sosok kandidat Calon Bupati Pangandaran yang satu ini, bang jahid merespon positif bahkan dengan tegas menyatakan jika sosok Ling Ling Nugraha sangat layak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaranan dikarenakan adanya dorongan kuat serta dukungan dari berbagai kalangan termasuk dari kalangan ulama, tokoh masyarakat, para aktivis, budayawan juga elemen masyarakat lainnya. Artinya figur Ling Ling Nugraha sangat layak menjadi pemimpin kabupaten Pangandaran yang akan datang, baik sebagai Bupati maupun sebagai Wakil Bupati Pangandaran ungkapnya.

Furqan Mujahid Bangun Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas/LSM Provinsi Jawa Barat.(foto/Ist) 

Selanjutnya dari catatan yang ada pada kami sebagai aktivis pegiat anti korupsi, sosok Ling Ling Nugraha juga memiliki penilaian positif dan menjadi salah satu birokrasi yang memiliki kedekatan dengan berbagai kalangan termasuk dengan para aktivis. Menurut informasi yang saya terima, jika Ling Ling Nugraha itu didorong dan didukung oleh para Ulama dan Santri agar bersedia maju menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati Pangandaran.

“Disinikan sudah cukup jelas, artinya masyarakat arus bawah dan kalangan ulama yang menginginkan Ling Ling Nugraha agar bersedia maju dalam Pilkada 2024 untuk memimpin Kabupaten Pangandaran kedepan. Jadi menurut saya, figur dan sosok Ling Ling Nugraha Senjaya sangat layak dan patut diperhitungkan menjadi salah satu kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024,”pungkas Mujahid menutup pembicaraan. (Red/Fmb)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *