• Home
  • Deli Serdang
  • Pemdes Paya Bakung, Muspika dan Polsek Hamparan Perak, Lhoncing Posko Kampung Bersih Bebas Narkoba. 
Image

Pemdes Paya Bakung, Muspika dan Polsek Hamparan Perak, Lhoncing Posko Kampung Bersih Bebas Narkoba. 

Hamparan Perak | Keadilannews.com,-Kepala Desa Paya Bakung Pariono beserta kapolsek hamparan perak kompol Zaenal Muchsin dan Muspika kecamatan hamparan perak serta Danramil 12 Kapten Infanteri Sunarno, meresmikan posko kampung bebas narkoba, di desa paya bakung kecamatan hamparan perak kabupaten Deli Serdang pada Kamis (02/11/2023, sekitar pukul 11.30 Wib.

Dalam acara peresmian tersebut, Pariono mengapresiasi terhadap upaya pemberantasan narkoba di Kampung paya bakung dalam mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Program ini diharapkan mampu menjadi tonggak awal dalam menciptakan generasi muda yang bebas dari ancaman narkoba, sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045 mendatang. “Kita berharap sekali lagi dengan adanya launching Posko Kampung bebas narkoba desa paya bakung ini, mudah-mudahan desa (atau) kampung ini bebas narkoba,” katanya.

STREAMING TV ONLINE

Pariono menekankan, dengan adanya launching posko Kampung bebas narkoba ini, mudah-mudahan desa ini benar-benar menjadi tempat yang bebas dari narkoba, sebagai kontribusi kita untuk mempersiapkan generasi muda yang akan memimpin dunia.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon diwakilkan Kapolsek hamparan perak kompol Zaenal Muchsin, juga turut menyampaikan pentingnya langkah preventif dan edukatif dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba.

Ia berharap seluruh masyarakat turut serta dalam mendukung program Kampung Tangguh Anti Narkoba untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba.

“Kami berharap untuk seluruh elemen masyarakat tidak hanya di Desa Paya Bakung, dapat turut serta berpartisipasi dalam mendukung program Kampung Tangguh Anti Narkoba, sehingga wilayah Desa paya bakung khususnya dapat terbebas dari narkoba,” ucapnya.

Kepala sesi trantib kecamatan hamparan perak, mewakili camat Iskandar, menjelaskan, program Posko Kampung Bebas Narkoba ini merupakan langkah konkret dalam penanggulangan masalah narkoba.

Kepala desa diberikan peran penting dalam fasilitasi P4GN, melalui edukasi dan diseminasi informasi mengenai bahaya narkoba. Keluarga juga menjadi fokus dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba.

“Dan mewujudkan lingkungan bersih narkoba di desa tersebut, dengan upaya-upaya terpadu termasuk upaya-upaya demand reduction dan supply reduction,” ujarnya.

Kepala Desa Paya bakung Pariono menegaskan, kerja sama antara desa, Polsek hamparan perak,muspika kecamatan, dan MUI setempat dalam upaya P4GN. Bahkan, di seluruh kecamatan hamparan perak, di wilayahnya mengambil tema bahaya narkoba sebagai bagian dari kesadaran bersama dalam memerangi narkoba.”Mudah-mudahan, kegiatan Kampung Bebas Narkoba ini bisa bermanfaat,” katanya.

Dengan langkah-langkah preventif ini, Desa Paya Bakung berkomitmen untuk menjadi percontohan Kampung Bebas Narkoba yang sukses dalam memerangi peredaran gelap narkotika,serta menjaga generasi bangsa bebas narkoba.”papar kades di sela lhoncing posko kampung bebas narkoba.

Hadir dalam kegiatan Kapolsek hamparan perak kompol Zaenal Muchsin, Waka Polsek AKP Salam S, Danramil 12 Kapten Infanteri Sunarno, Kades Paya bakung Pariono, Kasi trantib kecamatan Iskandar, Kanit Bhimas AKP Budiman butar butar, bhabinkamtibmas, babinsa serta personil polsek hamparan perak. (Red-Knn)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *